Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Instalasi PABX Telepon

Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Instalasi PABX Telepon

Instalasi PABX telepon memang bisa dilakukan oleh siapapun, namun ada baiknya pekerjaan memasang pabx dilakukan oleh ahli / teknisi pabx, untuk menghindari terjadinya kesalahan pemasangan pabx / kerusakan pada pabx anda? Teknisi siap membantu untuk jasa pasang pabx (TES,TEM,TDA), Pabx Nec aspila Topaz, Ex, SL1000, Pabx Favorite TC208,TC308,416, Pabx Transtel Vitaphone dan Sahitel. Dengan harga relatif murah (jakarta, bekasi, bogor, bandung, jogja, bali, sumatera, sulawesi, indonesia).

Tetapi jika anda mau mencoba pasang / instalasi kabel pabx sendiri, tidak ada salahnya membaca tips sederhana dari teknisi pabx.

Mari kita simak bagaimana cara memasang pabx dengan baik dan benar:
Pada contoh dibawah ini adalah Cara pasang Pabx Panasonic, Cara ini juga berlaku untuk pabx merek lain seperti: Nec, favorite, sahitel, LG-Ericsson, dll :

Terlebih dahulu bacalah buku manual saat pemasangan instalasi PABX telepon.

Petunjuk Keselamatan Instalasi Pemasangan PABX

Saat memasang kabel telepon, pencegahan dasar harus selalu diikuti untuk mengurangi risiko kebakaran, sengatan listrik dan cedera, termasuk yang berikut:

  • Jangan pernah memasang kabel telepon saat ada badai petir.
  • Jangan pernah memasang jack telepon di tempat basah kecuali jack dirancang khusus untuk basah lokasi.
  • Jangan pernah menyentuh kabel-kabel telepon atau terminal uninsulated kecuali jalur telepon telah terputus pada antarmuka jaringan.
  • Gunakan hati saat memasang atau merubah jalur telepon.

Baca Juga: Apa itu PABX? Mengenal Fungsi dan Cara Kerjanya.

Tindakan pencegahan saat instalasi / pemasangan PABX

PBX ini dirancang untuk dinding mounting saja, dan harus dipasang di lokasi mana diakses untuk inspeksi dan pemeliharaan .Untuk mencegah kerusakan , kebisingan, atau perubahan warna , hindari memasang PBX di lokasi berikut :

  • Dalam sinar matahari langsung dan panas, dingin , atau lembab tempat . ( Kisaran suhu: 0 hingga 40 )
  • Area dimana gas belerang dapat hadir , seperti di dekat mata air panas .
  • Area dimana guncangan atau getaran sering atau kuat.
  • Daerah tinggi – debu , atau tempat-tempat PBX dapat datang ke dalam kontak dengan air atau minyak .
  • Perangkat dekat yang menghasilkan frekuensi tinggi , seperti mesin jahit atau tukang las listrik .
  • Pada atau dekat komputer , teleks , atau peralatan kantor lainnya , serta oven microwave atau udara conditioner. ( Lebih baik untuk tidak menginstal PBX di kamar yang sama dengan peralatan di atas)
  • Dalam 1,8 m dari radio dan televisi . ( Baik PBX Panasonic dan telepon milik [ PTS ] harus setidaknya 1,8 m dari perangkat tersebut . )
  • Lokasi di mana benda-benda lain akan menghambat daerah sekitar PBX . Berhati- hatilah untuk meninggalkan setidaknya 20 cm ruang di atas dan 10 cm untuk sisi PBX untuk ventilasi .

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan IP PABX

Kewaspadaan Wiring / pemasangan kabel

Pastikan untuk mengikuti petunjuk ini ketika kabel unit:

  • Jangan lari kabel telepon unshielded dekat kabel listrik AC, kabel komputer, listrik AC sumber, dll Ketika kabel berjalan di dekat alat yang menghasilkan suara lain atau kabel, gunakan terlindung kabel telepon atau melindungi kabel telepon dengan pipa logam.
  • Jika kabel dijalankan di lantai, gunakan pelindung untuk mencegah kabel dari diinjak. menghindari menjalankan kabel di bawah karpet.
  • Hindari menggunakan stopkontak AC yang sama untuk komputer, teleks, dan peralatan kantor lainnya, sebagai kebisingan dihasilkan oleh peralatan tersebut dapat menghambat kinerja sistem atau mengganggu sistem.
  • Gunakan kabel telepon 2 -pair saat menghubungkan Panasonic PTS .Gunakan kabel telepon 1 – pair saat menghubungkan telepon garis tunggal ( SLTs ) , terminal data, mesin penjawab, komputer , sistem pemrosesan suara , dll.
  • Cabut PBX dari sumber daya saat kabel , dan konektor PBX kembali hanya setelah semua kabel selesai.
  • Mis – kabel dapat menyebabkan PBX beroperasi tidak benar . Lihat Bagian 2 , ” Instalasi ” ketika kabel PBX.
  • Jika ekstensi tidak beroperasi dengan benar , lepaskan telepon dari garis perpanjangan dan sambungkan lagi , atau mematikan PBX menggunakan saklar daya kemudian nyalakan lagi.
  • Untuk tujuan keamanan unit ini dilengkapi dengan konektor dibumikan . Jika Anda tidak memiliki dibumikan outlet, silakan memiliki satu diinstal . Jangan memotong fitur keamanan ini dengan cara merusak steker.
  • Gunakan kabel twisted pair untuk luar ( CO ) koneksi saluran.
  • Luar ( CO ) baris harus dipasang dengan pelindung gelombang.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat instalasi PABX telepon. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Anda Jika Anda membutuhkan bantuan dan informasi lebih lanjut terkait pemasangan dan perbaikan PABX atau sistem keamanan lainnya silahkan hubungi Gudang CCTV.

Anda Butuh Sistem IP PABX untuk Bisnis Anda?

GUDANG CCTV melayani Jasa Pasang CCTV, Alarm Smart Home & Access Control, Instalasi Jaringan, PABX System, Automatic Gate dan berbagai layanan keamanan lainnya.

GUDANG CCTV menjalin komunikasi dengan pelanggan secara dekat untuk memahami tujuan dan tantangan mereka. Kami memposisikan diri sebagai mitra bisnis untuk kesuksesan setiap klien dengan menyediakan solusi sistem keamanan terbaik. Secara konsisten memperkenalkan teknologi baru dan memperbarui solusi untuk beradaptasi dengan kebutuhan klien yang berubah dan dinamika pasar. Tujuan GUDANG CCTV Tangerang adalah menjamin keamanan terbaik untuk membantu klien mencapai tujuan bisnis mereka.

Segera Hubungi Kami Untuk Pemasangan PABX dan Security System Lainnya!

Marketing : 081317650003
Email : dm@gudangcctv.id
Alamat : Ruko Turbine No 2H Jl. Raya Serang NKm 11 RW 4 Kel. Bitung Jaya Kec. Cikupa, Kabupaten Tangerang Banten 15710

Berita Terbaru