Cara Setting CCTV Hikvision dengan Mudah

CCTV (Closed Circuit Television) dari Hikvision adalah salah satu solusi keamanan terkemuka yang banyak digunakan di seluruh dunia. Dengan teknologi canggih dan kemampuan yang handal, produk-produk Hikvision menjadi pilihan utama dalam mendukung sistem keamanan. Bagi Anda yang baru memiliki CCTV Hikvision dan ingin melakukan setting agar dapat berfungsi dengan optimal, berikut adalah panduan langkah demi langkah.

1. Persiapkan Perangkat dan Akses

Sebelum memulai setting CCTV Hikvision, pastikan bahwa Anda telah menyiapkan semua perangkat yang diperlukan. Hal ini meliputi kamera CCTV, DVR (Digital Video Recorder), kabel-kabel yang diperlukan, dan monitor untuk melihat rekaman. Pastikan juga Anda memiliki akses ke perangkat seperti laptop atau smartphone yang nantinya akan digunakan untuk monitoring.

2. Hubungkan Kamera ke DVR

Sambungkan kamera CCTV ke DVR menggunakan kabel yang sesuai. Pastikan koneksi antara kamera dan DVR benar-benar terhubung dengan baik. Periksa juga daya listrik untuk memastikan semua perangkat mendapatkan pasokan daya yang cukup.

3. Hubungkan DVR ke Jaringan

Untuk dapat memonitor CCTV secara online, hubungkan DVR ke jaringan internet menggunakan kabel Ethernet. Pastikan koneksi internet stabil dan dapat diandalkan.

Baca Juga: Download Rekaman CCTV Hikvision Melalui Aplikasi Hik-Connect

4. Konfigurasi Jaringan

Buka browser di laptop atau perangkat lainnya, lalu masukkan alamat IP DVR pada baris alamat. Anda akan diminta untuk login menggunakan username dan password bawaan. Ganti password default untuk meningkatkan keamanan.

5. Atur Pengaturan Dasar

Setelah masuk ke antarmuka pengguna DVR, atur pengaturan dasar seperti zona waktu, format tanggal, dan bahasa. Pastikan juga firmware DVR Anda telah diperbarui untuk memastikan keamanan dan kinerja terbaik.

6. Tambahkan Kamera ke DVR

Pada antarmuka pengguna, cari menu “Tambahkan Kamera” atau sejenisnya. Masukkan informasi yang diperlukan seperti nama kamera, alamat IP, dan port. Pastikan untuk menyimpan pengaturan setelah menambahkan kamera.

7. Konfigurasi Akses Jarak Jauh

Jika Anda ingin memonitor CCTV dari jarak jauh, aktifkan fitur akses jarak jauh pada DVR. Ini melibatkan pengaturan port forwarding pada router Anda. Pastikan untuk mengamankan akses jarak jauh dengan kata sandi yang kuat.

Baca Juga: Cara Download Rekaman CCTV Hikvision

8. Uji Sistem

Sebelum menganggap setting selesai, uji sistem secara menyeluruh. Periksa apakah kamera merekam dengan baik, apakah rekaman dapat diputar, dan apakah akses jarak jauh berfungsi.

Dengan mengikuti panduan ini, Anda seharusnya dapat berhasil melakukan setting CCTV Hikvision dengan mudah. Pastikan untuk merujuk pada panduan pengguna yang disediakan oleh Hikvision untuk informasi lebih lanjut. Semoga kehadiran CCTV ini dapat meningkatkan tingkat keamanan dan memberikan ketenangan pikiran bagi Anda.

Jasa Pasang dan Perbaikan CCTV Tangerang

Apakah saat ini Anda sedang mencari jasa maintenance CCTV? atau jasa perbaikan CCTV? Maka perusahaan kami adalah solusi yang tepat untuk permasalahan Anda. Didukung dengan tim teknisi yang handal, terampil, dan profesional GUDANG CCTV  hadir memberikan kemudahan dan pelayanan terbaik untuk solusi CCTV dan sistem keamanan Anda.

Gudang CCTV merupakan Installer, Dealer dan Distributor resmi berbagai macam merk CCTV dan sistem keamanan lainnya. Kami melayani penjualan, pemasangan, setting online, bongkar pasang, pindah titik, dan perbaikan IP, Analog, dan Wireless CCTV untuk Gedung, Kantor, Pabrik, Gudang, Jalan, Appartemen, Toko, dan Perumahan berskala project maupun retail. Kami menyediakan berbagai macam brand CCTV, dan paket pemasangan CCTV terlengkap dan termurah mulai dari 2 – 16 Channel.

Hubungi tim marketing kami untuk pemasangan CCTV dan sistem keamanan lainnya.

Marketing : 081317650003
Email : dm@gudangcctv.id
Alamat : Ruko Turbine No 2H, Jl. Raya Serang No.Km 11, RW.4, Bitung Jaya, Kec. Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten 15710

Berita Terbaru