CCTV Mati? Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya

CCTV Mati? Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya

CCTV Mati – Adakalanya gambar yang camera CCTV hasilkan lewat monitor tidak dapat berjalan lancar seperti video loss / gambar yang tertangkap kamera tidak menyala. Namun mungkin bagi yang masih awam seringkali bertanya-tanya, mengapa kamera CCTV bisa mati secara otomatis?

Penyebab Kamera CCTV Mati di Monitor

Berikut ada 5 macam penyebab kamera cctv mati dan cara untuk mengatasinya.

1. Kamera CCTV mati atau rusak

Apabila Camera CCTV mati secara otomatis gambar yang DVR hasilkan ke monitor juga ikut mati. Dengan demikian anda harus memeriksa atau memperbaiki camera tersebut atau menggantinya dengan yang baru. Namun jikamasih terdapat garansi, Anda bisa klaim di tempat distributor atau toko tempat anda membeli.

Baca Juga : Penyebab CCTV Bunyi dan Cara Mengatasinya

2. Adaptor Camera CCTV

Sumber listrik dari Camera CCTV adalah Adaptor atau power supply, jika adaptor mati maka otomatis Camera CCTV tidak dapat berjalan dengan baik. Untuk mengatasinya coba anda cek kondisi adaptor menyala atau mati. Bila diperlukan dapat dicek dengan menggunakan alat yang bernama avometer. Apabila adaptor mati anda dapat langsung menggantinya dengan yang baru.

3. Kabel CCTV Putus

Jika keseluruhan di atas berjalan normal. Kemungkinan besar kabel CCTV ada yang putus, penyebab kabelnya putus bisa terjadi karena dimakan tikus, kualitas dan mutu kabel rendah dan dapat berbagai macam faktor lainnya. Anda dapat menggantinya dengan yang baru dengan kualitas dan mutu yang bagus, jika masih bagus sambungkan saja kabel yang terputus.

Baca Juga : Kabel Untuk CCTV, Jenis Beserta Fungsinya.

4. Port Konektor Rusak

Setelah pengecekan adaptor, camera dan dvr tidak bermasalah dan masih terjadi video loss atau gambar mati segera lakukan pengecekan terhadap Port Konektor yang terdapat pada DVR. Anda dapat mengeceknya dengan memindah ke port lain yang masih berfungsi dengan baik. Bila Port konektor rusak anda dapat memindah ke port lain yang kosong.

5. DVR mati/rusak

DVR merupakan bagian utama dari CCTV. Jika tidak berfungsi maka system tidak dapat berjalan. Jika DVR mati anda dapat memperbaikinya di tempat service atau menggantinya dengan yang baru. Bila masih terdapat garansi bisa Anda klaim di tempat distributor atau toko tempat anda membeli. Pastikan perawatan DVR Anda lakukan secara rutin.

Baca Juga : Cara Mengatasi DVR CCTV Tidak Online Tanpa Bantuan Teknisi

Jasa Pasang dan Perbaikan CCTV Tangerang

Apakah saat ini Anda sedang mencari jasa maintenance CCTV? atau jasa perbaikan CCTV? Maka perusahaan kami adalah solusi yang tepat untuk permasalahan Anda. Didukung dengan tim teknisi yang handal, terampil, dan profesional GUDANG CCTV  hadir memberikan kemudahan dan pelayanan terbaik untuk solusi CCTV dan sistem keamanan Anda.

Gudang CCTV merupakan Installer, Dealer dan Distributor resmi berbagai macam merk CCTV dan sistem keamanan lainnya. Kami melayani penjualan, pemasangan, setting online, bongkar pasang, pindah titik, dan perbaikan IP, Analog, dan Wireless CCTV untuk Gedung, Kantor, Pabrik, Gudang, Jalan, Appartemen, Toko, dan Perumahan berskala project maupun retail. Kami menyediakan berbagai macam brand CCTV, dan paket pemasangan CCTV terlengkap dan termurah mulai dari 2 – 16 Channel.

Hubungi tim marketing kami untuk pemasangan CCTV dan sistem keamanan lainnya.

Marketing : 081317650003
Email : dm@gudangcctv.id
Alamat : Ruko Turbine No 2H, Jl. Raya Serang No.Km 11, RW.4, Bitung Jaya, Kec. Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten 15710

Berita Terbaru